Inilah Jembatan - Jembatan Terindah di Dunia

Jembatan-Jembatan Terindah di Dunia.Teknologi selalu membuat manusia lebih mudah dalam mengerjakan banyak hal. Dengan teknologi manusia dapat lebih cepat memberi kabar pada manusia lain, tanpa perlu bertemu. Dengan teknologi pula manusia dapat mudah pergi sesuka hati ke suatu tempat yang terpisahkan oleh lautan sekalipun. 

Jembatan adalah jalan penghubung antara suatu daerah ke daerah lain yang umumnya tidak bisa dihubungkan dengan jalan biasa, baik itu menyebrangi lautan, sungai, ataupun jurang yang curam. Dengan teknologi tersebut, manusia tidak perlu lagi susah payah menggunakan transportasi laut atau sungai untuk menyebrang. 

Semakin majunya teknologi dan budaya modern, saat ini jembatan bukan hanya berfungsi sebagai penghubung antara 2 lokasi, namun juga menyimbolkan kemajuan akan seni dan teknologi di sebuah negara.

Para arsitek dan insinyur sekarang mampu untuk memadukan keindahan (design) dan teknologi secara bersama-sama dalam rangka membuat jembatan-jembatan yang lebih besar, lebih baik dan lebih spektakuler dari yang pernah dibuat sebelumnya.

Dengan memadukan keindahan dengan teknologi, jembatan-jembatan di bawah ini menjadi salah satu yang terbaik yang ada di dunia ini.


Jembatan Akashi-Kaikyō (Kobe, Japan)


Jembatan Akashi-Kaikyō (明石海峡大橋; Akashi Kaikyō Ō-hashi) adalah jembatan gantung (suspension bridge) di atas selat Akashi yang menghubungkan Maiko di kota Kobe dengan kota Awaji di pulau Awaji, Jepang. Jembatan tol Akashi-Kaikyo terlihat indah di waktu malam dengan gemerlap lampu-lampu beraneka warna, sehingga jembatan ini juga dikenal dengan nama Pearl Bridge(jembatan mutiara). Jembatan ini panjangnya 1990 meter dan merupakan jembatan terpanjang di dunia.

Jembatan Bixby Creek (Big Sur, California, USA)

Bixby Creek Bridge, juga dikenal sebagai Bixby Bridge, adalah beton bertulang terbuka gerbang lengkung jembatan di Big Sur, California. Jembatan ini terletak 120 mil (190 km) selatan dari San Francisco dan 13 mil (21 km) selatan dari Carmel di Monterey County sepanjang State Route 1. Sebelum pembukaan jembatan pada tahun 1932, warga di daerah Big Sur yang hampir terisolasi selama musim dingin karena sering dilalui Jalan Old Coast yang menyebabkan 11 mil (18 km) ke arah daratan. Pada selesai, jembatan itu dibangun di bawah anggaran untuk $ 199.861 dan merupakan terpanjang beton lengkungan bentang pada 320 kaki (98 m) di Highway System California State. Ini adalah salah satu yang tertinggi tunggal rentang beton jembatan di dunia dan salah satu jembatan yang paling banyak difoto di sepanjang Pantai Pasifik karena desain dan lokasi estetika. 


Jembatan Bosphorus (Istanbul, Turkey)

Jembatan Bosporus (bahasa Turki: Boğaziçi Köprüsü) adalah sebuah jembatan yang terletak di Istanbul, Turki. Jembatan sepanjang 1.510 m ini merentang di atas Selat Bosporus. Bosporus selesai dibangun pada 30 Oktober 1973.

Jembatan Aspiration (Covent Garden, London, UK)


Jembatan Sighs (Venice, Italy)





Jembatan Brooklyn (Brooklyn, New York, USA)

jembatan





Jembatan Chengyang (Sanjiang of Guangxi Province, China)

jembatan



Jembatan Chesapeake Bay (Chesapeake Bay, Maryland, USA)

jembatan



Jembatan The Iron (Coalbrookdale, UK)

jembatan



Jembatan Confederation (New Brunswick, Canada)

jembatan



Jembatan Coronado (San Diego, California, USA)

jembatan


Jembatan Donghai (Shanghai, China)

jembatan



Jembatan Erasmus (Rotterdam, Netherlands)

jembatan



Jembatan Fehmarn Belt (Hamburg, Germany to Copenhagen, Denmark)

jembatan



Jembatan Forth Railway (Fife, Scotland)

jembatan



Jembatan Gateshead Millennium (Gateshead to Newcastle, UK)

jembatan



Jembatan Golden Gate (San Franciso, California, USA)

jembatan



Jembatan Hangzhou Bay (Hangzhou Bay, China)

jembatan



Jembatan Humber (Kingston upon Hull, England)

jembatan



Jembatan Jadukata (Ranikor, India)

jembatan



Kawazu (Kawazu-cho, Japan)

jembatan


Dengan adanya teknologi jembatan jaman sekarang ini, kita selain dimudahkan dalam berpergian, namun juga mendapatkan keindahan yang enak dipandang mata. 
0 Komentar untuk "Inilah Jembatan - Jembatan Terindah di Dunia"

Apa komentar Anda mengenai artikel di atas tadi?
(U comment I follow)
Apa Maksudnya?KLIK DI SINI
Untuk para blogger yg blog nya ingin di FOLLOW atau SEKEDAR dikunjungi, silahkan isi komentar kamu disertai alamat blog mu.. nanti ane follow.. follow balik ya.. :D

Diharap jangan spamming di sini ya!!