Manfaat "U Comment I Follow" pada Blog

Hampir semua platform blog secara default mengabaikan link komentar.

Artinya, link blog yang diisikan oleh pengunjung blog Anda saat memberikan komentar, sebenarnya tidak pernah "dihitung" sebagai link oleh crawler search engine.


Pada awalnya, kode "nofollow" dibuat dengan tujuan mulia, yaitu untuk mencegah comment spams. Tetapi pada kenyataannya, aktivitas spam tetap ada. Malah semakin banyak. Yang terjadi kemudian hanyalah efek buruk kode "nofollow", yaitu membuat pengunjung blog Anda "malas" berbagi komentar karena tahu pasti bahwa mereka tidak akan mendapatkan link back.

Lalu apa yang bisa Anda lakukan agar pengunjung blog Anda dengan sukarela mau memberikan komentar?

Matikan kode "nofollow" di blog Anda dan ubah menjadi "dofollow". Beri penghargaan "link love" untuk pengunjung blog Anda. Toh dengan memberikan link back Anda tidak kehilangan apapun. Dengan memberikan "link love (link back)", kepada pengunjung blog yang memberikan komentar, Anda justru telah memberikan penghargaan dan sekaligus membuat mereka betah berlama-lama di blog Anda. Sebuah win win relation.


Blog ini juga sudah mematikan kode "nofollow". Jadi silahkan memberikan sekedar komentar, dan saya akan memberikan "link love" sebagai ungkapan terima kasih (dan cinta) saya untuk Anda. :)

Ya, "You Comment I Follow".



blog anda masih 'nofollow' dan ingin di 'do follow'-kan??
ada caranya di sini
2 Komentar untuk "Manfaat "U Comment I Follow" pada Blog"

I can't understand this language. Is there any translation method to convert this in English.

Makasih gan infonya...
Sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya...

Apa komentar Anda mengenai artikel di atas tadi?
(U comment I follow)
Apa Maksudnya?KLIK DI SINI
Untuk para blogger yg blog nya ingin di FOLLOW atau SEKEDAR dikunjungi, silahkan isi komentar kamu disertai alamat blog mu.. nanti ane follow.. follow balik ya.. :D

Diharap jangan spamming di sini ya!!