Hal Sepele yang Heran Jika ada Orang yang Tidak Bisa

Hal Sepele yang Aneh Jika ada Orang yang Tidak Bisa. Kemampuan orang pastinya beda-beda. Ada yang bisa ini, ada juga yang bisa itu. Yang bisa itu, belum tentu bisa ini. Begitu pun sebaliknya. Tapi terkadang ada beberapa hal yang seharusnya bisa dilakukan oleh semua orang. Hal sepele yang hampir setiap orang melakukannya setiap hari akan terlihat aneh jika ada orang yang tidak bisa melakukannya, apalagi orang itu adalah orang yang ada di sekitar kita. So, apa aja yang sebenernya hal tersebut?!

Nyebrang Jalan 

nyebrang jalan raya

Nyebrang jalan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh setiap orang, khususnya yang berdomisili di kota yang cenderung banyak jalan dan kendaraan berlalu lalang. Menyebrang jalan dilakukan baik saat berangkat kerja, karena tempat kerja disebrang jalan tempat kita berhenti dari angkot, atau karena hal lainnya. Bahkan karena terlatihnya seseorang dalam menyebrang, tak jarang ada yang melakukan aktifitas lain saat menyebrang, seperti menelpon atau berkirim pesan. (jangan ditiru!!)

Namun dibalik semua itu, ternyata banyak orang yang tidak bisa menyebrang. Pasti orang dari desa? Jawabannya, ada juga yang dari kota, kebanyakan kau wanita. Sebagian besar kaum wanita cenderung tidak bisa nyeberang. Padahal nyeberang adalah hal gampang menurut kebanyakan orang. Istilahnya, tinggal tengok kanan-kiri, kalau sepi, nyeberang. Tapi masih ada orang yang tidak bisa nyeberang. Sekalinya disebrangin pun biasanya rusuh. Mobilnya masih jauh, dia udah teriak. Bahkan yang lebih bikin keselnya lagi, pas mobilnya masih jauh, jalanan udah sepi, dianya tetep nggak nyeberang. Taunya emang nggak mau nyeberang.

 Naik Angkot / Angkutan Umum

naik angkot

Hal kedua yang sudah menjadi makan sehari-hari adalah naik angkutan umum atau angkot. Kegiatan ini adalah kebiasaan yang tak mengenal usia, mulai dari usia pelajar sampai usia lanjut banyak melakukan kegiatan ini. Namun, angkot di Indonesia ini cenderung dicap jelek, karena kebiasaan kebanyakan pengendaranya ugal-ugalan dan tidak mentaati aturan. Meskipun tidak semuanya seperti itu, hal ini sudah melekat dibenak pengguna angkot itu sendiri.

Ironisnya, meskipun banyak angkot yang bertebaran, tetep aja hari gini masih ada orang yang gak bisa naik angkot. Kalau ditanya kenapa, alasannya takut nyasar, dll. Padahal kalau dipikir-pikir buat apa takut ya. Kalau emang nyasar, ya jangan panik lah. Tinggal nangis. Nanti juga dianterin.

 Naik Motor 

mengendarai motor sendiri

Di zaman serba modern seperti sekarang ini, bisa mengendarai motor seakan hal wajib setelah wajibnya belajar 5 tahun. Mengingat sepeda motor lebih praktis pada segala medan, dapat selip-selip di tengah kemacetan, atau masuk gang-gang sempit. Tapi, ternyata masih ada aja orang yang nggak bisa naik motor. Mungkin kalau cewek yang nggak bisa, masih masuk akal. Lah ini, cowok juga masih ada yang nggak bisa.

Padahal nggak ada alasan lagi di zaman sekarang ini mau cewek atau cowok nggak bisa naik motor. Kalau emang nggak bisa manual, ada yang matic. Kalau emang nggak bisa karena motornya tinggi, ada yang ceper.


0 Komentar untuk "Hal Sepele yang Heran Jika ada Orang yang Tidak Bisa"

Apa komentar Anda mengenai artikel di atas tadi?
(U comment I follow)
Apa Maksudnya?KLIK DI SINI
Untuk para blogger yg blog nya ingin di FOLLOW atau SEKEDAR dikunjungi, silahkan isi komentar kamu disertai alamat blog mu.. nanti ane follow.. follow balik ya.. :D

Diharap jangan spamming di sini ya!!