Toshiba Umumkan HDD 3TB Ukuran 3,5 Inci

TOKYO - Seri baru dari Hard Disk Drive (HDD) yang dibesut Toshiba Corporation telah resmi dirilis. Selain untuk PC, perangkat storage ini dapat digunakan sebagai bagian daridrive video digital dan TV dengan fungsi perekaman terintergrasi.

Dilansir Softpedia, Kamis (9/8/2012), perusahaan produsen perangkat elektronik asal Jepang itu menempatkan penekanan pada kapasitas penyimpanan sebesar 3TB (3 terabyte). Toshiba juga memperkenalkan varian HDD lainnya yang terdiri dari perangkat penyimpanan berkapasitas 2TB serta 1,5TB.

3TB digambarkan sebagai tingkat kapasitas yang baik untuk memenuhi permintaan storage dari sumber video High Definition (HD). Antarmuka SATA III 6.0 Gbps juga diberikan, yang sesuai dengan spesifikasi lingkungan seperti Restriction of Hazardous Substances Directive (RoHS).

Kabarnya, Toshiba menyematkan "silent seek mode" yang dapat mengurangi kebisingan melalui 1dB dan 2 dB. "Fitur ini sangat cocok untuk melihat musik dengan pengurangan kebisingan di lingkungan yang tenang," jelas Toshiba.

Tidak hanya fitur pengurang kebisingan, Toshiba juga memasukan fitur lain, yakni opsi rotasi untuk mode reduksi kecepatan yang bisa mengurangi energi yang dikonsumsi ketika posisi idle hingga 54 persen.

Tiga HDD 3TB yang dibuat Toshiba ini disebut DT01ACA 300, DT01ACA 300V, DT01ABA 300 dan DT01ABA 300V. Konon, HDD Toshiba ini adalah perangkat pertama yang diproduksi dengan peralatan manufaktur yang dibeli dari Western Digital.

Volume pengiriman akan dimulai pada akhir bulan. Belum diketahui berapa harga HDD 3TB yang akan ditawarkan kepada konsumen
0 Komentar untuk "Toshiba Umumkan HDD 3TB Ukuran 3,5 Inci"

Apa komentar Anda mengenai artikel di atas tadi?
(U comment I follow)
Apa Maksudnya?KLIK DI SINI
Untuk para blogger yg blog nya ingin di FOLLOW atau SEKEDAR dikunjungi, silahkan isi komentar kamu disertai alamat blog mu.. nanti ane follow.. follow balik ya.. :D

Diharap jangan spamming di sini ya!!