Intel Uji Teknologi Charger Nirkabel pada 2013

CALIFORNIA - Intel mungkin akan mengadopsi teknologi pengisian nirkabel yang dikembangkannya untuk ultrabook dan smartphone. Kabarnya hal tersebut akan dilakukan pada semester kedua tahun 2013.

Diwartakan Digitimes, Minggu (12/8/2012), selain Intel, sudah ada beberapa vendor smartphone dan operator telekomunikasi yang agresif mengembangkan teknologi pengisian nirkabel.

Diantaranya adalah NTT DoCoMo yang berbasis di Jepang dan Sharp. Keduanya meluncurkansmartphone dengan fungsi pengisian nirkabel yang sesuai standar Wireless Power Consortium (WPS) Qi. Namun harga yang tinggi masih membuat hambatan untuk bisa menjangkau konsumen.

Solusi pengisian nirkabel Intel menggunakan sebuah ultrabook sebagai sumber listrik dipasangkan dengan piranti lunak terkait dan pemancar nirkabel untuk mengisi daya smartphone.

Menurut data Intel, solusinya akan menampilkan konsumsi daya yang rendah dan tidak membuat telepon harus diletakkan dalam posisi spesifik.

Intel juga memberikan saran desain untuk mengintegrasikan pemancar dan penerima sehingga bisa menekan biaya produksi. Perusahaan prosesor ini juga merancang piranti lunak khusus untuk pengisian daya dengan fungsi seperti pemeriksaan peralatan listrik pengisian, kontrol pengisiansmartphone, dan tes posisi peralatan.
0 Komentar untuk "Intel Uji Teknologi Charger Nirkabel pada 2013"

Apa komentar Anda mengenai artikel di atas tadi?
(U comment I follow)
Apa Maksudnya?KLIK DI SINI
Untuk para blogger yg blog nya ingin di FOLLOW atau SEKEDAR dikunjungi, silahkan isi komentar kamu disertai alamat blog mu.. nanti ane follow.. follow balik ya.. :D

Diharap jangan spamming di sini ya!!