Garden of Cosmic Speculation: Taman yang terinspirasi oleh Ilmu Pengetahuan dan Matematika

Sekilas Tentang Garden of Cosmic Speculation


Taman Spekulasi Kosmis terletak di Portrack House, dekat Dumfries di Skotlandia Barat bagian Selatan.Taman Spekulasi Kosmis mengambil ilmu pengetahuan dan matematika sebagai inspirasi. Pada awalnya ini adalah taman pribadi yang diciptakan pada tahun 1989 oleh Charles Jencks dengan almarhum istri nya Maggie Keswick.

Taman ini terbuka untuk umum hanya satu hari dalam setahun, biasanya di buka untuk penggalangan dana untuk faisilitas perawatan kanker Maggie Keswick Jencks, nama fasilitas ini di ambil dari nama istri almarhum sang pencipta taman, Charles Jencks. Sederhana memang, tp cuma ada satu taman seperti ini di dunia.




Suasana di Taman ini sekilas memang tidak terlihat unsur matematikanya bagi kita, karena beberapa aspek matematika disini seperti deret Fibonacci, dan sebagainya mungkin sulit di pahami buat kita yg kurang mengerti. 
Lebih enaknya kita lihat langsung yu gan isi taman ini.









Ornamen yg Menggambarkan Rantai DNA yg Terbuat dr Baja



bukit ini gambaran dr deret Fibonacci yg ditemukan oleh Fibonacci , kalo anda tau, Fibonacci (Leonardo da Pisa atau Leonardo Pisano) ini adalah ahli matematika dari Itali
























Penemu dan Perancang desain taman, Charles Jencks




0 Komentar untuk "Garden of Cosmic Speculation: Taman yang terinspirasi oleh Ilmu Pengetahuan dan Matematika"

Apa komentar Anda mengenai artikel di atas tadi?
(U comment I follow)
Apa Maksudnya?KLIK DI SINI
Untuk para blogger yg blog nya ingin di FOLLOW atau SEKEDAR dikunjungi, silahkan isi komentar kamu disertai alamat blog mu.. nanti ane follow.. follow balik ya.. :D

Diharap jangan spamming di sini ya!!